1.3 Apakah perbedaan dan berikan contoh antara animasi dan simulasi dalam situs web?

PENGANTAR TEKNOLOGI INTERNET & NEW MEDIA

1.3 Apakah perbedaan dan berikan contoh antara animasi dan simulasi dalam situs web?

1. ANIMASI


     Animasi adalah suatu proses pengolahan gambar menjadi sebuah objek gambar yang bergerak tanpa memperhatikan satuan maupun besaran fisis seperti satuan massa, ukuran tubuh, umur, gravitasi, dsb.

Contoh :

1. Kartun Spongebob Squarepants





Pada film kartun yang menjadi fokus penonton adalah kejadian tokoh-tokoh yang sedang berjalan maupun berlari. Namun penonton tidak akan mempedulikan bagaimana langkah-langkah yang diperlukan animator untuk membuat tokoh tersebut bisa berjalan dari awalnya menaikkan kaki, melangkah hingga berjalan.




2. SIMULASI


         Mempresentasikan sebuah sistem yang memiliki berbagai macam persamaan proses. Hasil simulasi tidaklah dapat diprediksi karena hasil outputan tidak dapat diukur dengan persamaan-persamaan yang ada. Dalam penerapan simulasi kita hanya perlu menyediakan suatu kondisi awal dan menerapkannya dilakukan sendiri oleh sistem.


Contoh :

       1. Games Angry Bird




     Pada permainan Angry Bird tedapat beberapa aturan fisika dan rumus dasar yang perlu diketahui agar permainan ini dapat dijalankan. Agar balok-balok tersebut dapat dirubuhkan perlu perhitungan yang tepat,misalnya letak titik berat dari struktur balok tersebut, kekuatan tarik, gaya, dan arah benar-benar diperhitungan dengan baik. Pada percobaan pertama bisa saja berhasil, namun untuk peluang selanjutnya belum tentu. Selisih sedikit saja letak Angry Bird maka akan berpengaruh pada hasilnya. Jadi Simulasi merupakan sesuatu yang memiliki nilai sensitivitas yang tinggi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM BIDANG PENDIDIKAN

Tugas 3 : Dokumen Legalitas Perusahaan & Contohnya

Tugas 4 : Struktur Organisasi PT Astra Graphia Tbk